Selasa, 30 Juli 2013

saya bukan politisi!

Saya hanyalah mahasiswa jurusan perikanan di salah satu universitas 'negeri' di provinsi muda itu. saya tak pernah menyangka menjadi bagian dari dunia itu. dunia yang penuh teka teki yang harus di teliti. dari waktu ke waktu mulai mengerti. dari tiap langkah yang saya ayunkan akhirnya saya memahami. tapi tolong ingat, saya bukan politisi!
mungkin saya memang suka mengkritisi tapi ingat saya bukan politisi!
mungkin saya sering memprovokasi tapi ingat saya bukan politisi!
beberapa orang menganggap saya seseorang yang harus 'dihindari'
tapi pernahkah kaki ini saya tancapkan di lapangan untuk mencaci petinggi?
pernahkan saya berteriak lantang memaki para pemimpin yang tidak mengadili?
tidak! saya tidak pernah melakukan itu!
saya hanya mampu bersua melalui kata yang kadang terasa mati.
tak dianggap.
tak dilihat.
kadang saya memang membenci sang dewi yang membuat petani mati.
dan kadang saya membenci mereka yang hanya bisa mencaci.
lalu siapakah saya? 
saya hanya seorang yang kecil,
saya hanya menyampaikan pandangan-pandangan saya sebagai seorang yang belajar,
belajar untuk mengerti bahwa hidup ini penuh iri,
bahwa hidup ini penuh mimpi 
dan hidup ini penuh misteri.
tapi tolong ingat, saya buka politisi!
saya hanya ingin memperbaiki
tanpa menggurui
tanpa mencaci dan memaki
namun juga tidak mengkhianati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar