Rabu, 24 Juli 2013

Sendiri ~

Sendiri itu tenang, sendiri itu tentram, sendiri juga membuatku merasa nyaman saatku merasa gelisah. Mungkin karena aku adalah orang yang menikmati kesendirian, karena  dalam sehari pun aku membutuhkan waktu untuk sendiri. Namun tak banyak dari setiap orang lebih memilih sendiri ketika sedang merasakan sedih. Mereka membutuhkan teman untuk menghiburnya. Dalam pikirnya sendiri itu menjadi sesuatu yang sangat menyakitkan. Sebenarnya tanpa dipungkiri adakalanya aku sendiri sangat membutuhkan teman untuk bersandar, membutuhkan tuhan sebagai tempatku mengadu, membutuhkan sahabat hati untuk berbagi kasih, karena sebagai manusia aku pasti memiliki hati yang bisa merasakan benci, cinta, suka, duka, senang, sedih dan apapun yang terasa didalam hati ini. Semuanya terasa seperti mempermainkan nurani yang dulu suci. Nurani yang selalu memberikan ketenangan ketika sepenuhnya tunduk kepada-Nya. Menjadikan pengukuh hati ketika berada pada titik lemah.
Sendiri dalam arti mencari, mencari jati diri yang sebenarnya. Mencari letak kebenaran didalam jiwa ini. Lakukan saja yang terbaik dalam hidup, maka akan dapatkan yang terbaik. Sebuah pesan yang terdengar dari dalam hati. Dan Sampai saat ini aku masih mencari apa makna dari kata sendiri. Sendiri adalah awal dari hidupku, dalam rahim seorang ibu aku sendiri, terlahir dan mungkin menangisi takdir sampai nanti hingga kematian mengantarkanku kepada kehidupan yang kekal. Dalam kubur pun aku sendiri menyesali kesalahan selama hidup. Tak ada yang bisa menolong selain amal ibadahku. Sendiri diantara mereka yang selalu bicarakan kilauan dunia, aku muak dengan kalimat indah yang tedengar dari mulut mereka. Dengan bangganya mereka ceritakan tentang harta miliknya, padahal apalah arti semua yang kita miliki didunia ini, kalau pada akhirnya akhir dari hidup kita hanya sendiri di dalam kubur dengan bungkusan kain kafan. Siapa yang setia menemani ? kekasih sejati pun tak setia ketika kita berada pada dekapan kematian. Namun adakalanya kita membutuhkan kematian, untuk mengingatkan betapa pentingnya kehidupan.

-> postingan ini adalah titipan salah satu hamba Allah, penyair yang mampu menyimpan sejuta makna dibalik kata :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar