Selasa, 08 Oktober 2013

Gue gak tau sejak kapan gue suka nulis, ya sekalipun itu sekedar nulis coretan kaya gini. tapi faktanya sih gue pernah punya buku diary haha manis kaaan? :D
Banyak yang bilang kalo gue kaya cowo, bahkan sering dipanggil abang (parah kan? ish kejam) padahal if you know gue ini feminim banget lho. Buktinya gue sering pake rok haha
Anggaplah tulisan ini adalah sebuah klarifikasi (eh bener gak yaaa? *ceritanyamikir*) dari beberapa pernyataan orang-orang yang kadang memiringkan status gue haha. Duh sorry mungkin ini edisi agak alay, maklumlah dini hari pikiran udah agak kebelenger sama tugas-tugas kemaren sama calon tugas-tugas hari ini syalalaaa~
Oke, setelah ditelaah akhirnya gue faham kenapa cukup banyak orang yang bilang gue cewek yang -yaa secara gak langsung- tomboi. Menurut wikipedia sih tomboi itu sikap atau perilaku anak perempuan yang bersifat seperti laki-laki. Di wikipedia juga disebutin beberapa ciri-ciri wanita tomboi lho. Yang pertama suka main permaninan anak-anak cowo kaya sepak bola, yang kedua lebih suka maen (ya semacam kongkow gitulah) sama anak cowo, yang ketiga lebih suka pelajaran yang dianggpa dominasi cowo dan terakhir suka pake pakaian yang maskulin. Nah, kalo liat ciri-ciri itu ada beberapa hal nih yang mau dibahas. Pertama gue emang suka permainan cowo kaya maen bola tapi jaman kecil juga gue suka kali maen boneka atau rumah-rumahan yang orangnya dari kertas gitu, gue juga maen masak-masakan malah sampe sekarang hobi gue ya masak, dimana-mana ya masak. Gak percaya? mau nantangin? yuk, lomba bikin rendang gue gak takut haha *belagudikit*. Yang kedua lebih suka maen sama cowo. Hemm, maen sih enggak selalu ama cowo yaa. Dan sebagai muslimah yang baik *uhuk-uhuk* gue sih belom pernah tuh maen dimana posisi gue sebagai cewe sendirian. Gak boleh di dalam syari'at islam. Betul tidak? hehe tapi ya emang sih kalo di kelas pas jaman gue muda dulu, gue lebih sering ngobrol sama temen-temen cowo. Mereka lebih asyik soalnya, gak mulu bahas artis alay yang cowo2nya lemah gemulai atau bahas gossip gitu dan yang paling penting sih cowo itu gak bahas tentang cowo. ya kaaan? haha Cowo juga biasanya gak sensitif perasaannya kaya cewe, jadi enak diajak bercanda dan gila-gilaan, yaa biar gak stres gitu haha
Okeh, ketiga lebih suka pelajaran dominan cowo kaya matematika. Duh, itu sih jaman dulu banget. Terakhir jatuh cinta sama matematika aja pas gue kelas X. Abis itu mah gue jaga jarak aman dari matematika, takutnya keserempet haha tapi Alhamdulillah seenggak sukanya sama matematika pas semester satu tetep dapet A :D The last suka pake pakean yang maskulin. Ah kalo gue sih enggak kaya gitu deh, malah gue suka pake rok lho walaupun ya sekalipun pake rok kadang 'jiwa cowo'nya tetep aja ada *kata temen gue* sedih amat yaaa :'( Yaa mungkin sih sebenernya yang ngebedain atau membuat gue terlihat tetep tomboi itu pertama gue gak terlalu suka pake aksesoris cewe bahkan perhiasan semacam cincin atau anting. Ribet gitu rasanya, berat kalo cuma 1-2 gram doang haha. Gue malah pernah dibeliin tuh perhiasan sama Abi, tapi cuma kuat nempel di badan beberapa bulan aja. Untung Abi baik hati, tidak sombong dan kurang rajin menabung jadilah itu perhiasan bisa hengkang dari badan gue, cihuy ~ The second is gue gak suka pake make up. Kalo sekedar bedak cusson baby sih kadang gue juga pake, biar kece dikiiit gitu haha tapi kalo udah harus pake make up lain-lain kaya buat di alis, bulu mata atau kelopak mata atau apajalah yang lainnya gue masih belom pede dan gak yakin aja gitu sama diri sendiri. Serasa aneh. Pernah sekali di make up kaya gitu pas acara nikahan sodara ipar teteh eh malah ada yang ngajak nikah, idiw amat yaaa walaupun kata temen gue it means gue terlihat beautiful like an angel kalo di make up kyaaa haha. Gue juga belom pede kalo harus pake kerudung di ubed-ubed begitu, walopun lagi trend gue mah orang ndeso sih jadi kurang suka ngikutin trend begituan :D Ketiga, gue lebih suka barang-barang cowo. Nah barang-barang disini maksudnya kaya sepatu atau tas atau jamlah yaa. Bukan barang-barang aneh yang lain. Tapi lagilagi harus gue perjelas kalo gue punya lho sepatu model cewe, lumayan banyaklah dan itu pemberian semua atau teteh gue yang beliin haha gue sih belom pernah beli sepatu model cewe sendiri, tapi teteplah yaa gue pernah pake sepatu model cewe yang imut-imut itu, tapi bukan highheels yang gak nginjek bumi itu lho yaaa :3 Buat tas sendiri gue emang lebih suka tas yang gak cewe-cewe banget, lebih muat banyak barang soalnya. kalo tas cewe kan biasanya kecil dan gitu deh pokoknya mah haha
Apalagi yaa? kuisioner tentang ini belom semua keisi sih haha tapi segimanapun gue dibilang tomboi aslinya gue keibuan banget lho. Gue seneng banget sama anak kecil, yaa sekitar 5 taun lah gue melewati hari-hari dimana gue harus jadi ya kaya baby sitter gitulah. Udah hafal banget sama tingkah anak kecil, gue juga suka masak *aswhatisaidbefore* gue masak buat sarapan, lunch, and dinner. Gue juga suka bikin kue lhoo walaupun pernah bikin kue bantet gegara adonannya gak ngembang, wooosh ~ Semua pekerjaan ibu rumah tangga juga udah hafal di kamus gue. Dari A sampe Z. Bahkan -kadang- kerjaan bapak rumah tangga kaya ngangkat galon, macul sampe 'ngegepuk' kelapa pun udah kecatet di sejarah gue. Nih, bekas kena golok masih ada, kenang-kenangan pas idul adha taun kapaan gitu, pas gue ditinggal sendirian di rumah dan harus masak sendirian sampe bikin santen dari kelapa tua yang masih utuh tuh utuh sendirian juga. Ah indahnya hidup ini haha
Pada intinya sih sekalipun banyak yang bilang gue kaya cowo yaa teteplah yaa, sesuai kodratnya gue adalah cewe manis yang imut nan lucu serta menikmasti semua aktivitas seorang cewe kecuali make up kali yaa haha. Berhubung udah adzan subuh, itu ajalah coretan gak penting yang mau pajang di blog ini. Yaa blog gue sih emang judulnya cuma buat jadi media curhat aja. Tulisan kan memiliki kekuatan yang lebih hebat dibanding sebuah perbuatan -terkadang- tapi terkadang juga harus sebaliknya. Yaa siapa tau ada yang baca terus terinspirasi atau jadi dapet ilham gitu dari cerita gue kan kan kan kecipratan pahalanya kalo diambil sisi positifnya hehe :D Terimakasih, dan selamat sholat subuuuuh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar