Selasa, 17 Desember 2013

P-E-M-I-R-A

Wooosh. Senin yang galau. Mendung tapi panas, dingin tapi matahari bersinar haha. Nah, hari ini di kampus gue (baca : Sultan Ageng Tirtayasa University) ada agenda debat visi dan misi sebagai rangkaian dari kegiatan pemilu raya. Debat visi dan misi nggak hanya di ranah BEM Universitas tapi juga di jajaran yang ada di bawahnya kaya BEM Fakultas sama HMJ. Sebenernya sih gue nggak terlalu interest sama kegiatan ini. Iya, setaun lalu aja gue lupa, gue milih presma apa nggak ya? tapi kayanya sih milih. Kayaknya. Tapi, berhubung dan berhubung kedua calon Presma dan Wapresma-nya ini sedikit banyak gue tahu karena pernah duduk di satu project sederhana jadi nggak ada salahnya kan kalo ngintip biar tau juga apa sih niatan mereka nyalonin jadi presma sama wapresma yang capek-capek kerja tapi nggak ada bayarannya, haha. Sedikit gue kasih tau tentang mereka yaa. Di no urut 1 ada Kang Fahrudin sama wakilnya kang Yogi dengan kabinet HEBAT-nya. Pekik semangat pendukungnya "Satu". Nah, kang Fahrudin ini mantan Menpora BEM Untirta tahun 2012-2013 bareng kang Subhan sama kang Angga. Setau gue juga, kang Fahru ini aktif di Lsip, LDK Babsa, sama Himatika. Di eksternalnya katanya sih anak Kumandang juga. kalo kang Yogi sih seinget gue anak GERASI (Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi). Gue sih nggak terlalu ngeh detail visi dan misi mereka. Tapi yang bisa gue simpulin sih, calon presma dan wapresma no 1 ini akan melakukan beberapa hal untuk Untirta lebih baik lagi yaitu mengenai transparansi dana, keikutsertaan mahasiswa Untirta dalam PIMNAS it means anak-anak Untirta bakalan lebih beprestasi lagi, pembuatan kotak aspirasi di tiap gedung dan juga secara online, akan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (walaupun gue belom tau sih maksudnya lengkapnya kaya gimana),  dan mengaktifkan kembali forum diskusi. Intinya sih berkarya untuk Untirta yang lebih baik gitu. Nah, buat no urut 2 ada Kang Jawahir sama Kang Dicky. Nggak terlalu banyak tahu background mereka berdua sih. Setahu gue, kang Jawahir itu ketua BEM FE -kalo nggak salah yaa- gue juga baru pertama kali liat beliau. Katanya sih dia akfif di Ismei kaya HIMAPIKANI kalo di perikanan. Katanya dia juga pernah dapet beasiswa ke Airlangga selama sebulan dan ke-India juga sebulan (gue juga pernah lho ke Amrik haha *sokdikit). Kalo kang Dicky sendiri pernah jadi koordinatir gue di acara Unfest. Nggak terlalu kenal juga soalnya cuma beberapa kali rapat. Pekik pendukung mereka "Jadi". Udah deh kalo wakil rektor 3 bid. kemahasiswaan bilang 'Untirta Jadi Satu' ribut tuh semua pendukungnya haha. Sepemahaman gue, visi dan misi mereka intinya akan membentuk KBM Untirta yang terintegrasi. Menjalankan semua program kerja dengan kesolidan yang luar biasa sehingga semuanya akan berjalan lancar. Nggak banyak sih yang gue denger di debat kali itu. Berdiri ribuan detik capek juga. Panas pula. Akhirnya gue pasrah dengan sekian info yang gue tangkep melalui panca indra. Gue sih nggak terlalu mihak ke siapa-siapa. Pas liat debat juga gue berdiri di tengah-tengah it means gue nggak dukung Jadi ataupun Satu. Tapi tetepsih gue punya pilihan. Nggak mau golput, mau manfaatin jatah suara gue. Mudah-mudahan nanti yang kepilih bisa bikin Untirta makin nyaman buat jadi tempat menuntur ilmu. Jangan lupa yaa pemilu raya Untirta 19 Desember 2013. Yuks, jadi bagian kecil untuk perubahan yang lebih besar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar