Minggu, 22 Desember 2013

Semangat Rabu!



Pagi ini hujan kembali mengguyur Kota Serang. Tanah yang kini gue coba jejaki. Adzan subuh berkumandang. As usually si Ima -temen kost gue- bakalan gedor-gedor pintu kamar. Niatnya sih baik ngebangunin sholat subuh tapi kadang nggak berperikemanusiaan deh, haha. Setelah cantik dan selesai sholat kebiasaan jelek gue kumat. Ngantuk. Efek begadang sih mungkin, haha. Ada praktikum jam 8 tapi hujan masih aweeet banget. Mau nggak mau tetep harus bergegas dong. Risih kalo praktikum telat, kadang Aslab suka ngancem-ngancem nggak jelas sih walaupun cuma becandaan doang hehe. Awalnya sih diajak bareng sama temen yang bawa mobil tapi berhubung pengen banget makan roti bakar samping gerbang belakang, akhirnya kakilah yang menjadi kendaraan terhebat ditemani rintik hujan yang syahdu :D Nah, ternyata oh ternyata, setelah sampe tkp (di ged.D) kelas yang biasanya gue dan temen-temen pake buat praktikum statistika lagi dipake sama mahasiswa PGSD. Fyi, praktikum statistika ini lebih mirip bimbel sih. Dijelasin ngasih soal udah deh, tapi nggak akan pernah ketinggalan sih kuis di awal atau di akhir praktikum. Karena kelasnya dipake, kita sempet terlantar gitu deh. Ya, gue manfaatin waktu penantian itu dengan nulis 3 soal terakhir susulan praktikum statistika tentang distribusi normal. Jadi, ceritanya gue pernah nggak masuk karena sakit. so, harus susulan deh :) Nah, sempet ada sedikit konflik sih antara praktikan sama asisten, gara-gara beda pemahaman dari yang diajarin sama aslab vs yang diajarin ama dosen. Bedanya dosen yang ngajar statistika sekarang itu Pak Weksi buat kelas B sedangkan yang ngajar pada masa mudanya kaka-kaka asisten adalah pak NP. Tapi untungnya konflik selesai karena udah jam 10 dan dosen ESDP sudah menanti di luar kelas. Selesai kelas ESDP, gue langsung ccapcusss mencari sesuap hingga sepiring nasi, haha. Setelah lunch sesuai rencana yang sudah dipaksakan, hari ini gue harus mulai melangkah untuk mulai bisnis. Dateng ke distributor Tupperware dan jadi member. Duh, ini rencananya batal terus sih, jadi harus dipaksakan. Nah, masalahnya gue nggak tau tempatnya dimana -_- Sempet nanya ke temen dan katanya itu si Tupperware lokasinya di deretan toko lampu merah Kebon Jahe arah Ciracas. Nggak bohong, kebon jahenya aja gue rada lupa. Mana gerimis lagi, ngeliatin ke jalannya aja nggak terlalu jelas. Harus sabar. Karena galau dan gue tanya ke mamang angkotnya pun nggak tau lokasi tujuan gue dimana, akhirnya gue bablas ke alun-alun. Setelah tanya ke temen gue -Ani- via sms akhirnya gue sadar kalo gue nyasaaar -_- Ini penyakit lama, sering banget deh kalo kemana-mana nyasar haha. Akhirnya gue jalan kaki ngikutin jalan yang tadi gue lewatin, jadi muter haluan lagi deh. Ternyata dari alun-alun nyampe kebon jahe lumayan jauh juga ya. 
picture taken from tupperware.directsalesaid.com

Dan malunya, gue pake jaket tebel sedangkan di Benggala udah nggak hujan. Keringet dimana-mana karena kepanasan tapi jaketnya rada basah, jadi ngga jelas gitu deh. Salahnya lagi, yang ada dibayangan gue tokonya itu warna ijo toska gitu, gegara tempat minum gue warnanya ijo toska. Sedangkan setelah muter kesana-kemari gue menemukan itu toko si tupperware di deretan deket pangkalan ojeg dan  warnya tokonya abu-abu sedangkan warna tulisan TUPPERWARE-nya yang lumayan gede itu PINK. Ulalalaaa haha. Akhinya dalam hitungan ratusan detik, gue pun resmi terjun ke dunia bisnis MLM dengan menobatkan diri sebagai member, haha. Sempet ragu karena pernah dibohongin sama bisnis MLM sebelah tapi buat yang satu ini, InsyaAllah diberi kemudahan dan kelancaran dan nggak asal-asalan. Semoga usahanya lancar ajadeh, biar bisa nabung buat ngeberangkatin ibadah haji orang tua. Yeah, keep fighting ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar