Minggu, 22 Desember 2013

Selamat Hari Ibu ^^

Yehaaa, hari ini tepat 22 Desember 2013. It's sunday, saatnya beristirahat sejenak setelah kemaren seharian praktikum sekaligus 2 mata kuliah: ekologi sama oseanografi. Nah, hari ini juga bertepatan dengan "Hari Ibu". Sebenernya sih gue nanti-nantiin kapan yaa ada hati bapak? lol. Di hari ibu ini, lagi-lagi, gue hanya bisa duduk manis di kosan. Padahal, rencana awalnya sih ada 2 ibu yang bakalan gue kunjungi. Yang pertama, ibunya keponakan gue it means my old sister. Udah kaya ibu gue banget soalnya, selalu indah dengan nasihatnya. Yang kedua, Ibunya Imam. Gue sih sebenernya nggak tau Imam itu siapa, gue cuma kenal ibunya yang ketika gue tanya namanya siapa, beliau minta dipanggil Ibu Imam aja. Beliau ini penjual lontong sama gorengan di simpang 3 cilegon dari sore sampe jam 10 atau jam 11 malem. Kalo siang, jualannya pindah ke seberang pos polisi di simpang Cilegon juga. Beliau ini baik banget, seenggaknya baik ke gue yang baru dia kenal. Jarang-jarang ketemu, seminggu sekali atau bahkan sebulan sekali. Tapi seneng banget rasanya kalo mampir ke warung dorong beliau, baik banget. Serius, serasa punya ibu lagi haha. Rencana buat pulang ke Bogor sih nggak terlalu diharapkan. Minggu ini full identifikasi hasil praktikum lapangan, Ujian praktikum statistika sama KPHP, Presentasi KWU, sama siap-siap cari partner yang mau jadi sponsor buat nanti gue ke Lampung,haha. Akhirnya, ketika semua orang nge-tweet atau update tentang hari Ibu, gue juga nggak mau ketinggalan. Lewat blog ini, gue mau bilang kalo semua Ibu di dunia ini hebaaat! Mereka yang rela bangun lebih awal dan menyiapkan semua yang terbaik untuk keluarganya adalah wanita-wanita yang memang layak diberikan penghargaan. Buat ibu yang telah mendahului, segala cinta dan sayang terbentuk dalam do'a yang selalu kukirim dalam panjatan keihklasan, semoga Yang Maha Kuasa memberikan cahaya dan ridho-Nya untukmu di alam sana dan untuk para Ibu yang masih bisa memberi warna dalam hitungan detik yang ada, terimakasih atas segala usaha terbaiknya, atas perjuangannya, atas lelahnya, atas air matanya, atas senyum semangatnya, atar marahnya, atas segalanya yang -gue rasa- hanya ada satu harap mereka yaitu agar anak-anak dan keluarganya bahagia. Semoga setiap usaha terbaiknya menjadi hitungan ibadah untuk mencapai ridho-Nya. Selamat Hari Ibu untuk Para Ibu di Seluruh dunia ^^

2 komentar: