Rabu, 11 Desember 2013

Yeay, Anies Baswedan #turuntangan

Selasa (10/12/2013) ada undangan buat mahasiswa pertanian Untirta buat ngehadirin kampanye #turuntangan Pak Anies Baswedan di Durian jatohan Haji Arief di daerah Baros, Serang. Awalnya sih gak mau ikut, tapi dipikir-pikir kapan lagi bisa ngeliat dan ketemu langsung Anies Baswedan? Kesempatan emas rasanya haha. Kebetulan juga temen gue bawa mobil dan ngajak bareng, kan lumayan tuh biar gak usah repot-repot naek angkot atau naek bis. Akhirnya keputusan pun dibuat, bolos kuliah dan cuss ke Baros. Berhubung pas nyampe tkp acara belom dimulai kita mutusin buat ke mushola di SPBU setempatlah. Melaksanakan kewajiban seorang muslin buat sholat ashar. Setelah sholat ternyata hujan menyapa dengan lembut. Rintik-rintik gerimis tapi akhirnya lumayan deres juga. Tiba-tiba kepikiran buat makan bakso walhasil akhirnya tabrak hujan dan meluncur ke Pandeglang cuma buat ngebakso doang. Ngebakso doang lho, haha. nah recomended banget nih baksonya. Pokoknya rasanya muanteeeb abis. Namanya "Bakso 90" yang ada di Jalan Mama Ali Ciherang Pandeglang. Nah, buat siapapun yang belom pernah nyobain nggak bakal rugi deh kalo nyempetin waktu buat nyicipin bakso 90 ini, gue jamin pokoknya :D
Setelah selesai memanjakan lidah, langsung meluncur ke tujuan awal yaitu Durian Jatoh Haji Arief. Nah, berhubung jarak antara Pandeglang dan Baros lumayan jauh pas nyampe tkp ternyata yang lain udah pada selesai makan durennya haha Mulailah para pecinta duren itu galau karena ketinggalan. Gue sih fine-fine aja, nggak terlalu selera sama duren soalnya. Cukup menemani kawan-kawan untuk sekedar tertawa dan bahagia bersama haha
Nah, pas gue dateng itu Pak Anies lagi menyemangati kawula muda buat terus melakukan perubahan, ya perubahan yang positif tentunya yaa. Beliau adanya di lantai 3, sedangkan posisi gue saat itu ada di lantai 2 tapi tetep keliatan kok, sekilas doang sih haha. Setelah sesi diskusi selesai, buat yang minat untuk foto bersama beliau pun dipersilahkan. Tapi, karena temen-temen yang lain udah narik buat ke bawah dengan harapan masih bisa menikmati duren yang katanya aduhai itu yaudin deeh gue ikut turun juga. Beberapa saat duduk santai akhirnya Pak Anies turun dari lantai 3. Ada beberapa -yang mungkin- kenal dengan beliau atau orang yang -bisajadi cuma- SKSD nyapa beliau sebelum ke luar DJHA. Nah, kesempatan itu gue dan 2 temen gue -Pia, Ima- manfaatin buat minta foto bareng beliau. Alhamdulillah Pak Anies berkenan, bahka gue jabat tangan 2x lhooo haha Ada kebanggaan tersendiri memang ketika bisa jabat tangan sama sosok yang menginspirasi kita. Nah, beberapa saat setelah yang lain mulai bersiap pulang, akhirnya temen gue berhasil juga bawa 4 buah duren. Rezeki emang nggak kemana yaa, haha. Meskipun nggak banyak menikmati duren karena 4 buah duren buat serakyat yang tiba-tiba dateng buat minta, malah ada yang nyampe mohon-mohon saking pengennya dan mungkin udah kehabisan buat menikmati si durian montong. Hari semakin gelap, setelah semuanya selesai waktunya untuk kembali ke dunia asal dan siap tempur dengan laporan :D
Nah, ini dia fotonya. Walaupun matanya nggak pas tapi tetep kecelah yaaaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar