Senin, 10 Februari 2014

2D: Donor Darah

Hollaaah pemirsah. Wih foto gue narsis banget gitu ya? haha ngga apa-apalah, sesekali untuk kesekian kalinya, Lol. Nah sekarang gue mau share pengalaman pertama gue melakukan aksi sosial yang dalam kamus hidup gue paling berharga : donor darah. Nah, jadi pas hari puncak Milad ke 3 Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidik Misi Untirta atau Ikadiksi Untirta yang dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2014 lalu gue diberikan amanat untuk menjadi penanggung jawab kegiatan donor darah. Mendapat amanat itu gue seneng banget tentunya, seenggaknya gue nggak harus sekedar diam tapi juga bergerak buat nambah-nambah pahala gitu. Di kampus, kalo elu mau ngadain kegiatan donor darah alamat yang paling tepat dan nggak palsu yang harus elu tuju adalah KSR Untirta atau PMI-nya Untirta gitu deeh. Nah, akhirnya gue kerjasama deh sama salah satu anggota KSR namanya teh Dede. Dia baik banget pas hari H bantu-bantu gue gitu deh. Kegiatan ini juga didukung tentunya oleh PMI Kabupaten Serang. Mereka dateng jam 10.00 (walaupun janjinya jam 8 dan gue stay dari jam 7 haha) karena ada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jadi banyak warga antusias buat gotong pajangnya berlenggok di jalan raya. Ini keunikan dari tanah sultan juga, ga semua daerah tradisinya kaya gini :) 
Alhamdulillah pas pihak PMI datang belom ada peserta, masih di smsin sama gue haha walhasil (karena gue cerita kalo gue belom pernah donor darah) Teh Dede nyuruh gue nyobain donor darah. Bayangan gue sih langsung merinding ke si jarum suntik yang katanya panjang itu, ih ngeri bro -_- tapi akhirnya gue dikasih tau sama Pak Ade (kalo ngga salah namnya) kalo donor darah itu bikin sehat dan kalo udah sekali coba pasti ketagihan. Akhirnya gue coba. Awalnya isi absen peserta, terus cek tekanan darah, cek golongan darah (padahal gue tau kalo gol.darah gue O RH + dan ini disuntik lagi) terus eksekusi deh, masuk bisdan nyeees disuntik lagi di tangan kiri gue. Teh Dede masuk buat nyemangatin sama ngecengin juga. And you know what? akhirnya gue tau donor darah itu nggak sakit dan bener juga kata Pak Ade, gue ketagihan haha malah gue sempet bilang "ambil 3 kantong aja bu" dan si ibunya malah ketawa haha. Intinya donor darah itu bermanfaat banget deh buat kalian. Yang belom pernah nyoba ya harus nyoba. Yang udah pernah nyoba sekali kaya gue ya dirutinin 3bulan sekali biar sehat. Jangan lupa bawa kartu, jangan sering begadang (eh gue tukang begadang sih, lol) dan paling penting minimal 45 kg yaaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar