Minggu, 09 Februari 2014

Home Sweet Home

Kayanya sih 3kata yang gue curi dan gue jadiin judul tulisan kali ini udah sering kalian denger. Ya kaan? kalo nggak pernah mungkin ada yang salah dengan kalian *loh haha. Well, pagi ini tiba-tiba gue pengen cerita awal mula gue memiliki rumah kedua di tanah baja, Kota Cilegon. Nah, sekitar 2007 yang lalu tepatnya bulan november gue pindah dari kota hujan ke kota baja. Kebayang nggak sih kalo itu bedanya jauh banget? kota hujan ya otomatis udaranya jauh lebih dingin atau sejuk. Kota baja? yakinlah disini panas men haha. But pada akhirnya toh gue cinta kota ini juga, walaupun panas haha.
Gue pindah kesini pas kelas VIII setingkat SMP. Temanya sih waktu itu buat nemenin teteh sulung gue yang udah punya baby sekitar 3 bulan tapi suaminya dapet amanah buat ngelanjutin kuliah di Jogja. Jadi beliau gak bisa tiap hari deh nemenin sang istri tercinta. Pendek kata akhirnya gue tinggal disini, di tanah yang damai dan tenang dengan sawah-sawahnya yang membentang luas. Rencananya sih setelah lulus MTs gue mau balik ke Bogor tapi dunia berkata lain gue tetep setia disini dan melanjutkan perjalanan belajar ke MAN Cilegon. Madrasah kebanggaan yang memberikan gue begitu banyak pelajaran dan pengalaman termasuk pengalaman exchange student bareng Gandung dan temen-temen yang lain. FYI dulu pas gue pindah rumah teteh masih sederhana banget tapi Alhamdulillah sekarang udah kaya istana. Tapi ini nggak tiba-tiba berubah, ada banyak perjuangan dan pengorbanan termasuk ketika teteh berjuang buat tes CPNS dan Alhamdulillah akhirnya lulus *turutsenaaang* :) And Now, nggak kerasa banget udah hampir 7tahun gue disini. KTP pun sudah punya. Alih kewargakotaan nih, jadi warga kota Cilegon sekarang tapi Bogor akan selalu ada di hati. Disini juga gue ngerasa aman dan nyaman. Pokoknya udah jadi rumah ke2 gue deh, ke3-nya kosan tentunya haha. Disini gue bisa tenang buat baca atau nulis, atau sekedar merefresh otak sambil liat sawah mini yang ada di belakang rumah. Yeah, senang belribur disini, home sweet home :) 
Ini nih pohon yang mengisnpirasi gue buat nulis pagi ini. Seger beneeeer :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar