Selasa, 11 Februari 2014

Jadi, mana keretanya?

Yeah, hari itu (minggu kalo ngga salah) gue siap-siap buat balik lagi ke Serang setelah bantu-bantu teteh gue bikin kue buat arisan di Ciputat Tangerang Selatan. As usually kalo balik dari situ sih gue baliknya atau bahkan kesitunya naek kereta. Itu transportasi paling paaas soalnya. Nah, kalo mau ke Serang dari Ciputat elu harus naek KRL itu ke Parung Panjang (tiketnya 7rb, tapi harga sebenernya cuma 2rb. 5rb-nya dibalikin pas di tempat keluar). Jadi gue transit di parung panjang dan nanti nyambung lagi naek kereta AC ekonomi tujuan akhir merak. Biasanya kereta tujuan merak itu tiba di Parung Panjang sekitar jam 15.00 pm jadi gue berangkat dari rumah teteh sekitar jam 13.00 pm. Tapi, ini lain dari biasanya. Ada jadwal baru. Ternyata kereta tujuan merak tiba di Parung Panjang jam 17.30! Gilaaa. Gue udah nyampe stasiun Parung Panjang dari jam 14.05 pm dan harus nunggu sekitar 3,5 jam bro! Yaampuuun. Akhirnya gue ambil hape dan sms abi (babeh gue). Gue ceritain via sms ke beliau. Akhirnya beliau nyaranin buat naek bis tapi gue bingung dari tkp harus kemana biar bisa ketemu bis tujuan Serang. Bisa sih nanya-nanya ke yang lain, tapi kantong lagi ngga bersahabat kalo harus cari alternatif lain. Alhasil gue setia bareng mba-mba yang dari Cirebon tujuan Rangkas nungguin kereta. Ternyata banyak orang yang kecewa dengan kebijakan baru ini. Gue juga baru tau sih, kayanya sering banget gue dapet cerita kacau kalo mau anek kereta (nanti satu-satu gue kasih tau, haha). Akhirnya kereta tujuan Rangkas (yups, itu kereta cuma nyampe Rangkasbitung) tiba sekitar  17.50 pm. And you know what? keretanya penuuuuuh banget. Asli, ngga bohong. Kalo ada alternatif kereta lain mungkin gue ambil kereta lain aja, tapi ini kereta limited edition. Akhirnya gue maksain masuk dan ternyata engap banget -_- Akhirnya gue sampe di Rangkasbitung sekitar jam 19.00 pm. Rencananya sih gue mau naek bis aja dari Rangkas ke Pandeglang terus dari Pandeglang meluncur ke Serang. Tapi Alhamdulilah akhirnya ada kereta juga tujuan Serang. Nunggu sekitar 19.30 pm-lah, dan syukur banget keretanya ngga terlalu penuh jadi gue bisa duduk manis walaupun pada akhirnya ngga bisa istirahat juga, tetangga duduk gue berisik banget curhat tentang kuliah sama liburannya. Finally, gue nyampe di kosan sekitar jam 21.15 pm. Langsung beres-beres dan seperti biasa langsung buka notebook dan baca e-book Nasional.Is.Me-nya Pandji Pragiwaksono. Mantap :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar