Selasa, 07 Mei 2013

Kenapa aku harus kenal orang dengan ekonomi tinggi?

terkadang gue mikir kenapa yah dulu gue kepilih ke Amrik? emang sih sejujurnya itu prestasi dan kebanggaan tersendiri buat gue. tapi rasanya sedih juga. i'm not coming from rich family and most of them is rich people. sedih rasanya kalo denger cerita-cerita yang indah, perjalanan hidup mereka yang mulus tanpa masalah ekonomi yang selalu aja jadi point utama. ya emang sih dengan mengenal mereka gue juga terinspirasi untuk bisa lebih baik, tapi kalo inget dan faktanya latar belakang sosial ekonomi kita jauh berbeda kadang terbersit kalo apa yang gue harepin sama seperti mereka itu gak mungkin gue dapetin. okeh,  mungkin aja, ya itu mungkin but it's really hard guys -_- sebenernya when we talk about happiness, bahagia itu sederhana dan simple aja. apalagi harus menyangkut pautkan bahagia dengan 'materi'. tapi faktanya tidak semudah yang dibayangkan. kadang malah bikin gue minder karena gue terlalu katro untuk bergaul dengan orang yang lebih ngerti abad 21 ini kaya apa. walaupun pada faktanya mereka welcome to me tapi kok guenya yang canggung yah? malu malu gimana gitu. serasa gak pantes, walaupun gue tahu toh kita sama-sama orang, tapi tetep aja gak smeudah ngomong atau update di pesbuk, gak semudah ngerjain soal uts PKn yang boleh open book dan gak semudah membalikan telapak tangan. semuanya penuh pengorbanan. Alhamdulillah sih gue masih bisa kuliah, dibanding masih banyak anak Indonesia yang belom bisa kuliah. tapi lagi-lagi kalo ngeliat orang yang kehidupanya gak usah mikirin besok makan apa, pengen beli sepatu harus ngirit apa, harus kerja apa deelel. ya ini sih iseng2 aja, pada intinya -ya namanya manusia- kita pasti pernah nyerah menghadapi hidup yang keras apalagi untuk orang-orang dengan ekonomi yang rendah. Semuanya akan indah pada waktunya, tergantung usaha kitanya aja. masa depannya mau kaya gimana, iya gak? :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar